Sunday 11 June 2017

Tips Agar Kredit Mobil Anda Disetujui

Tips Agar Kredit Mobil Anda Disetujui


Untuk saat ini membeli mobil dengan cara kredit semakin mudah dikarenakan banyak sekali perusahaan pembiayaan atau leasing yang memberikan penawaran serta fasilitas untuk menarik minat para calon kreditur. Memang jika dibandingkan harus membeli dengan cara tunai, cara kredit jauh lebih populer. Karena dengan membeli mobil melalui kredit, Anda dapat mengalokasikan uang ke lain hal sehingga uang Anda tidak habis untuk membayar dengan tunai. 

Namun bagi Anda yang ingin pengajuan kredit mobil disetujui, ada baiknya untuk melakukan beberapa hal dibawah ini
Tips Agar Kredit Mobil Anda Disetujui
Tips Agar Kredit Mobil Anda Disetujui

1. Menghubungi Dealer Mobil Terdekat

Jika Anda memiliki seorang kawan yang bekerja di dealer mobil, jangan segan untuk mencari informasi darinya. Atau mungkin Anda sering mendapatkan broadcast di telepon genggam berkaitan dengan promo-promo yang diberikan oleh sebuah perusahaan leasing, jangan ragu untuk bertanya.

Tanyakan apakah ada promo-promo yang bagus diberikan oleh leasing mobil kepada Anda jika membayar dengan cara kredit? Selain itu pertimbangkan dengan detail baik itu harga maupun spesifikasinya. Jangan lupa tanyakan berapa lama proses pengajuan kredit mobil Anda sampai di acc.

2. Harga Terjangkau

Pada saat Anda sudah mantap untuk membeli mobil, sebaiknya pilihlah mobil yang sesuai dengan budget keuangan keluarga Anda. Tidak dipungkiri memang saat ini banyak sekali varian harga yang ditawarkan oleh produsen mobil. Ada banyak pilihan, mulai dari mobil yang bervariasi hingga bentuk dan model yang dapat disesuaikan dengan pilihan Anda.

Sebaiknya pilih mobil yang memenuhi kantong Anda baik itu harga, model dan tipenya. Jika tidak realistis, maka kedepannya Anda sendiri yang akan kerepotan dalam hal mengatur pembayaran angsuran di setiap bulannya. Jika memang tidak mampu sebaiknya jangan dipaksakan.

3. Pilihlah Perusahaan Leasing Mobil Terpercaya

Pada saat Anda sudah memilih type dan kelebihan mobil pilihan Anda sebaiknya segera cari tahu perusahaan leasing mana yang akan Anda pilih. Biasanya perusahaan leasing telah menyiapkan banyak penawaran. Berhati-hatilah dalam memilih perusahaan leasing mobil. Pilihlah perusahaan leasing mobil yang memberikan harga uang muka yang bersaing, dengan bunga ringan, jangka waktu yang cukup fleksible serta memiliki realitas harga yang cukup bersaing dengan kompetitornya.

4. Konsultasikan Skema Cicilan

Jika Anda telah memilih sumber pembiayaan, ada baiknya jika Anda melakukan konsultasi berkaitan dengan rencana kredit yang harus disesuaikan dengan kemampuan Anda. Jangan sampai terpengaruh dengan iming-iming dari para penjualnya. Beberapa hal yang perlu Anda konsultasikan adalah :

1. Uang Muka dan Besar Cicilan

Sebaiknya siapkan uang muka berdasarkan persentase dari harga mobil. Besarnya biasanya sekitar 20-30 persen. Sebagai contoh kasus, jika harga mobil yang Anda inginkan adalah Rp200 juta, maka Anda harus mempersiapkan uang sebesar Rp40-60 juta. Ditambah lagi ada biaya administrasi dan biaya yang lainnya.

Semakin besar jumlah uang muka yang Anda berikan maka Anda semakin besar peluang untuk memilih besarnya cicilan dan juga tenor masa kredit. Selain itu Anda juga dapat meminta harga diskon agar uang muka Anda menjadi ringan.

2. Masa Kredit

Pilihlah masa kredit yang tidak melebihi dari batas ekonomis dari mobil Anda. Hal ini dikarenakan jika lebih dari empat atau lima tahun, maka semakin banyak pengeluaran ekstra yang akan dikeluarkan untuk perbaikan. Padahal Anda masih memiliki tanggungan untuk membayar cicilan mobil. Dengan demikian maka ini akan mengancam pengeluaran Anda menjadi dua kali lebih banyak.

3. Suku Bunga

Memang ada beberapa hal yang perlu dipahami berkaitan dengan suku bunga kredit di pasaran. Memang secara teknis ada dua jenis suku bunga, yaitu bunga tetap (flat rate) dan suku bunga mengambang atau mengikuti bunga pasar (floating rate). Perlu diketahui bahwa di beberapa bank dan lembaga pembiayaan telah memberlakukan suku bunga tetap namun hanya di tahun awal dari masa kredit

Setelah mantap memilih leasing mana yang akan Anda pilih, masih ada beberapa hal agar pengajuan kredit mobil Anda disetujui, seperti: Memenuhi persyaratan administrasi yang lengkap disertai dengan dokumen yang asli.

Biasanya di beberapa wilayah jika memiliki KTP setempat proses pemberian kredit akan dipermudah. Hal ini dikarenakan orang dengan KTP domisili yang bersangkutan akan bisa dipercaya keberadaannya. Selain KTP ada dokumen lainnya yang dibutuhkan seperti Kartu Keluarga, SIM, Laporan Gaji Bulanan (untuk Karyawan) atau Laporan Keuangan untuk pemilik perusahaan. Pada umumnya leasing mobil tidak mempermasalahkan hal-hal kecil seperti bank. Karena jika sewaktu-waktu terjadi kredit macet, ada jaminan BPKB dari mobil Anda.

5. Bentuk Rekening Pribadi


Sebelum memutuskan untuk mengambil kredit apapaun, sebaiknya buatlah rekening pribadi yang sehat. Karena biasanya pihak leasing akan mempercayai semua laporan rekening pribadi yang Anda miliki. Hal ini dikarenakan menyangkut 5 C yaitu Character, Collateral, Capital, Condition, Capacity yang memang menjadi acuan dasar pemberian kredit. Karena dari laporan rekening pribadi Anda akan berbentuk tabungan atau rekening giro. Dengan rekening yang sehat, maka pihak pemberi kredit akan lebih percaya. Sehat dalam hal ini tidak hanya diartikan bahwa uang yang masuk lebih besar atau banyak jumlahnya.

Sehat dalam hal ini adalah rekening Anda baik itu pemasukan atau pengeluaran harus berimbang dan harus surplus aktif. Surplus aktif dalam hal ini diartikan bahwa rekening pribadi Anda walaupun pemasukannya tidak banyak namun secara nominal pemasukannya dapat terus berkembang. Dalam hal ini bisa diartikan masih dapat disimpan, ataupun dapat dipergunakan untuk menutupi pengeluaran pribadi yang tidak terduga. Walaupun sedikit, namun di rekening pribadi Anda aktif di setiap bulannya baik itu debet ataupun kredit.

Pertimbangkan Dengan Baik

Pertimbangkan dengan baik, apakah Anda benar-benar membutuhkan mobil saat ini atau tidak. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan membayar Anda. Jangan sampai hanya karena ingin memiliki mobil Anda terlilit hutang yang akhirnya akan berdampak pada pengeluaran dan anggaran rumah tangga Anda nantinya.

Meskipun begitu, semoga beberapa tips agar kredit mobil disetujui ini bisa berguna bagi Anda.

Artikel Terkait

Tips Agar Kredit Mobil Anda Disetujui
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

2 September 2017 at 21:48 delete

KABAR BAIK! KABAR BAIK!

Untuk mengenalkan diri dengan benar,
Ibu saya SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

Saya adalah pemberi pinjaman swasta, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:
Susanbowmanloancompany@gmail.com
dan Anda juga bisa menghubungi kami melalui whatsApp dengan nomor ini
+1518 601 1973

Reply
avatar
1 December 2017 at 08:57 delete

Halo

Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara BBM pin (DB5121C1) kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
Assalamu`alaikum wr wb,

Reply
avatar
21 December 2017 at 05:20 delete

Hari yang baik,
Kewangan Republik memberi pinjaman kepada orang awam:

Adakah anda memerlukan pinjaman yang selesa dengan sedikit atau tidak bersusah-payah? Kami menawarkan pinjaman berpatutan dengan kadar faedah yang rendah yang tersedia untuk tempatan dan peminjam antarabangsa. Kami bersertifikat, boleh dipercayai, boleh dipercayai, cekap, pantas dan dinamik dan koperasi, kami memberi pinjaman jangka panjang maksimum dua hingga lima puluh tahun. Kami menawarkan: *Pinjaman Peribadi *Pinjaman Pelajar *Pinjaman Perniagaan *Pinjaman Penggabungan *Pinjaman Gabungan *Rumah Peningkatan *Pinjaman Kereta *Banyak lagi. Sekiranya berminat sila hubungi kami melalui E-mel [republicfinance1112@gmail.com]
Jika anda berminat untuk mendapatkan pinjaman daripada kami, isikan borang di bawah dan kembali kepada kami.

* Nama:
* Alamat:
* Negeri:
* Negara:
* Jantina:
* Status perkahwinan:
* Umur:
* Pekerjaan:
* Pendapatan bulanan:
* Mudah alih:
* Amaun yang Diminta:
* Tempoh Pinjaman:
* Tujuan Pinjaman:

Mohon sekarang

Reply
avatar

Coretan Disqus

close
close