Monday 8 June 2015

Code Igniter burn your code

Code Igniter (CI), salah satu framework PHP yang cukup terkenal dan mulai banyak digunakan banyak programmer PHP karena kehandalannya. Sebenarnya saya masih newbie bergaul dengan CI ini, meski begitu saya sudah cukup merasa comfort, dan mulai mencoba mengexplore lebih jauh lagi. Soal framework PHP saya sudah beberapa macam saya coba, saya sudah mencoba beberapa framework PHP semisal smarty atau phpmaker. Tapi setelah sekian lama saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada CI.

Kenapa harus memilih CI, berikut alasannya :
  • Framework yang free dan open source
  • Memberikan performance yang luar biasa
  • Mendukung standar hosting dengan macam2 versi dan konfigurasi, bahkan hanya dengan mengganti sedikit konfigurasi bisa framework ini bisa digunakan untuk PHP4, PHP5 atau yang terbaru sekalipun.
  • Mendukung berbagai macam database seperti mysql, mssql, oci, odbc, postgre
  • Konfigurasi yang sangat simpel
  • Tanpa perlu konfigurasi secara command line
  • Tanpa harus mengikuti kaidah baku pemorgraman
  • Tidak diperlukan lagi library yang besar seperti PEAR
  • Support metode template, tanpa harus mempelajari tentang template yang rumit
  • Dukungan penuh dengan dokumentasi yang tersedia free dan terupdate
  • Support mode clean URL
Code Igniter merupakan salah satu framework dengan konsep MVC (Model, Views, Control) untuk mengembangkan website secara dinamis.
Selanjutnya kita akan belajar CI dasar, Stay tune ;)

Artikel Terkait

Code Igniter burn your code
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Coretan Disqus

close
close