Saturday 2 May 2015

Download Semesta Mendukung (2011) Full Movie

Semesta Mendukung akan memperkenalkan penontonnya pada Arief (Sayev Muhammad Billah), seorang anak cerdas dan berbakat asal Sumenep, Madura yang datang dari keluarga dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Walau memiliki kecerdasan yang berada di atas standar teman-teman sekelasnya, kehidupan Arief jauh dari kesan yang bahagia. Ayahnya, Muslat (Lukman Sardi), bekerja serabutan setelah ladang garam yang ia miliki tidak lagi mampu menghidupi keluarganya. Sementara itu, ibunya, Salmah (Helmalia Putri), telah menghabiskan masa tujuh tahun terakhir bekerja di Singapura. Arief sangat merindukan ibunya… dan ia akan melakukan apa saja untuk dapat mendengar kabar dari sang ibu yang semenjak lama telah tidak pernah lagi mengirimkan kabar kepada dirinya dan sang ayah.

Menilai bahwa Arief memiliki bakat yang cukup kuat di bidang ilmu Fisika, guru Arief, Tari (Revalina S. Temat), kemudian menawarkan Arief untuk bergabung ke tim olimpiade Fisika Indonesia di bawah pimpinan Tio Yohannes (Ferry Salim). Walau awalnya tidak merasa begitu tertarik, namun Arief akhirnya menyatakan kesetujuannya setelah mendengar bahwa dengan bergabung ke tim olimpiade tersebut dapat memberikannya kesempatan untuk berangkat ke Singapura dan mencari sang ibu. Dalam tim olimpiade Fisika tersebut, Arief ternyata menemui banyak anak lainnya yang memiliki bakwat dan minat yang sama bahkan lebih besar dari dirinya dalam bidang Fisika. Ini yang kemudian membuat Arief secara perlahan mulai meragukan kemampuan dirinya. Namun, dengan tekad yang kuat serta dukungan semangat yang datang dari teman-teman serta gurunya, Arief mulai bangkit dan menunjukkan bahwa dirinya memang pantas untuk berada di tim olimpiade tersebut.


Yah… sepertinya John De Rantau masih belum belajar banyak dari kesalahannya dalam Obama Anak Menteng. Murni dibuat untuk pangsa pasar penggila film-film keluarga bertema inspirasional/motivasional, John De Rantau sayangnya kemudian membatasi segala kemungkinan dari Semesta Mendukung untuk dapat tampil memuaskan dengan menghadirkan jalan ceritanya sesuai dengan standar film-film bertema sama yang banyak digarap oleh sineas-sineas perfilman Indonesia saat ini. Dengan naskah cerita yang berisi karakterisasi dan adegan –adegan yang dangkal ditambah dengan deretan karakter yang gagal untuk menghadirkan ikataan emosional dari para penontonnya, Semesta Mendukung tak lebih dari sekedar sebuah film keluarga yang berusaha untuk menghaadirkan simpati para penontonnya… namun gagal dan kemungkinan besar justru menghadirkan kejengkelan dan kebosanan selama menyaksikan film ini.

Download : [SF]

Artikel Terkait

Download Semesta Mendukung (2011) Full Movie
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Coretan Disqus

close
close