Friday 14 August 2015

Cara cepat blog mandapat Sitelinks di google

Cara cepat blog mendapat Sitelinks di google

Secara pemahaman mudah Google Sitelinks adalah sebuah sekumpulan struktur link blog anda di hasil pencarian google. Cara mendapatkan sitelinks dengan cepat sangatlah mudah, anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu secara rutin. Blog akan membentuk Google sitelinks ketika strukte blog anda jelas di mata pencarian google.


Berikut adalah bebrapa poin untuk mendapatkan Google Sitelinks :
  • Demosikan link post dan page 
  • Penyorotan data 
  • Ping google 
  • Update Blog setiap hari
sebenarnya google sitelinks adalah sebuah hadiah dari google dimana site link anda lebih banyak maka lebih baik. Jika blog anda telah mendapatkan google sitelinks itu berarti google telah mencintai blog anda.



A. Keuntungan mendapat Google Sitelinks

Keuntungan setelah mendapat site link di google, ada beberapa keuntungan yang anda dapat setelah mendapatkan sitelinks google
.
Google telah menerangkan kepada anda para blogger :


 The links shown below some of Google's search results, called sitelinks, are meant to help users navigate your site. Our systems analyze the link structure of your site to find shortcuts that will save users time and allow them to quickly find the information they're looking for.

Yang kurang lebih berartikan :

Sekumpulan link yang berada di bawah hasil pencarian Google, dinamakan Sitelinks, dimaksudkan untuk membantu pengguna dalam menjelajah (navigasi) situs anda. Sistem kami menganalisa struktur link dari situs anda untuk menemukan shortcut(jalan pintas) yang akan menghemat waktu si pengguna (tidak membuang waktu si pengguna) dan menjadikan mereka secara cepat dapat menemukan informasi yang mereka cari.


Nah itu lah penjelasan singkat google pada arti dari manfaat sitelinks
Dan ada lagi sedikit kutipan dari google :

 We only show sitelinks for results when we think they'll be useful to the user. If the structure of your site doesn't allow our algorithms to find good sitelinks, or we don't think that the sitelinks for your site are relevant for the user's query, we won't show them. At the moment, sitelinks are automated. We're always working to improve our sitelinks algorithms, and we may incorporate webmaster input in the future. 

Yang kurang lebih berartikan :

Kami hanya menampilkan sitelink untuk hasil pencarian dimana kami pikir mereka (sitelink) berguna bagi si pencari. Jika struktur dari situs anda tiidak sesuai dari algoritma kami dalam mencari sitelink yang bagus, atau menurut kami sitelink dari situs anda tidak relevan (sesuai) dengan  dengan query si pengguna, kami tidak akan menampilkannya.Saat ini sitelink adalah otomatis. Kami selalu berusaha untuk meningkatkan algoritma sitelink kami ,  dan mungkin kami akan memasukkan saran (masukan) webmaster kedepannya.

Sudah jelas bukan ? ada beberapa cara tercepat untuk mendapatkan site link secara cepat, ikuti penjelasan dibawah :

B. Berikut cara cepat mendapatkan Google Sitelinks


Intilah cara cepat untuk mendapatkan sitelinks di google !

a) Demosikan link post atau page laman



Untuk mendapatkan link sitelinks google telah membantu anda dengan cara mendemosikan link post atau page di webmaster google. Dan ini adalah suatu hal yang disunahkan oleh google untuk anda. 

Tutorial mendemosikan :

  1. Buka Google webmaster 
  2. klik kelola blog anda
  3. masuk ke tampilan penelusuran 
  4. klik Tautsitus  
  5. pada kolom Untuk hasil penelusuran ini: [ Biarkan kosong ] 
  6. dan pada kolom Demosikan URL tautan situs usrl : [ post atau page laman ]

b) Lakukan penyorotan data post

 Penyorotan data ini dilakukan untuk memperjelas isi dari tataletak atau struktur text dalam post anda. Denagan begitu google akan semakin mengerti isi struktur post anda. Dalam post usahakan menggunakan gambar dengan ukuran yang sama. Sebenarnya ada beberapa keuntungan lain. Jika anda melakukan penyorotan ini anda akan mendapatkan hadiah lebih dari google seperti gambar di atas !

Tutorial penyorotan data post :

  1.  Buka Google webmaster 
  2. klik kelola blog anda
  3. masuk ke tampilan penelusuran
  4. klik penyorotan data  
  5. kemudian lakukan penyorota sampai selesai

c) Ping google secara rutin 

Untuk memberi tahu perubahan blog anda kepada google. Ping adalah sebuah media tercepat dalam indext post atau untuk mendapatkan Google Sitelinks. Ada seseorang blogger yang Berkata “Jika anda malakukan PING google telalu rutin maka blog anda akan kena blokir”. Kwkwkwkwkwkkk... Saya sendiri melakukan ping google 1 atau 2 hari sekali dan hasilnya malah mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya adalah Google Sitelinks.

d) Update Blog secara rutin


Hal ini sangatlah cocok bagi blog blog baru, atau wajib untuk melakukan pengupdatean. Karena google sangat suka dengan blog yang setiap harinya melakukan update. Jangan lupa ping dan demosikan post blog setelah beberapa menit pembuatan.

Artikel Terkait

Cara cepat blog mandapat Sitelinks di google
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Coretan Disqus

close
close